Perbedaan Google AdSense Hosted Dan Non Hosted

Perbedaan Google AdSense Hosted Dan Non Hosted - Google Adsense merupakan media periklanan yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google. Tentunya bagi anda yang sudah lama terjun di dunia internet sudah tidak asing lagi dengan google adsense, jadi kali ini saya tidak akan menjelaskan google adsense dari awal

Namun bagi anda yang belum paham tentang google adsense silakan baca artikel saya sebelumnya yaitu tentang Pengertian Dan Manfaat Google Adsense
Perbedaan Google AdSense Hosted Dan Non Hosted

Untuk bergabung menjadi mitra google adsense cukup sulit karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, secara garis besar blog anda harus memiliki kualitas, tidak copy paste konsisten update dan lainnya.

Google Adsense sendiri dibagi menjadi 2 jenis yaitu Google AdSense Hosted dan Google AdSense Non Hosted. Apakah perbedaanya?

Google AdSense Hosted


Google AdSense Hosted yaitu akun jenis google adsense yang menempatkan iklan pada website partner resmi google. Berikut saya jelaskan lebih rinci.

Pendaftaran Akun Google AdSense

Pada akun google adsense hosted pendaftaran dilakukan menggunakan website partner resmi google seperti blogger ataupun youtube. Jika anda menggunakan blogger, maka anda akan mendapatkan domain gratis blogspot.com.

Anda dapat mendaftar menggunakan dimain tersebut dengan catatan akun anda akan menjadi akun hosted.

Penempatan Iklan

Penempatan iklan dibatasi yaitu hanya bisa menempatkan ikaln di youtube, blogger, dan hub pages. Jika anda ingin menampilkan di platform lain maka anda harus upgrade dulu menjadi akun google adsense non hosted.

Kelebihan Google AdSense Hosted

Kelebihan yang dimiliki oleh akun hosted yaitu lebih mudah pada saat mendaftarr. Hal ini dikarenakan kita menggunakan blogger(milik google) dan google adsense(milik google juga). Anda hanya perlu melaluli 1 tahap review saja, tidak repot untuk ngurus ini itu.

Selain itu anda tidak memerlukan modal untuk membeli domain dan lain-lain. Hanya bermodal doamin gratis anda dapat menjadi mitra google adsense.

Kekurangan Google AdSense Hosted

Kekurangan akun ini sudah jelas seperti yang dijelaskan diatas, akun hosted hanya bisa menampikan iklan di parter resmi google yaitu blogger, youtube dan hubpages. Proses upgrade agar menjadi akun non hosted lumayan lama.
Perbedaan Google AdSense Hosted Dan Non Hosted

Google AdSense Non Hosted

Google AdSense Non Hosted yaitu kebalikan dari akun google adsense hosted, google adsense non hosted menempatkan iklan pada website yang bukan partner resmi google. Atau website yang tidak dihosting di google.

Pendaftaran Google AdSense Non Hosted

Pendaftaran akun non hosted menggunakan platform selain yang disediakan dari google. Anda bisa menggunakan blogger asal sudah diganti domain menjadi domain tld, wordpress,PhP, dan lain-lain.

Hampir semua platform bisa digunakan untuk mendaftar adsense asalkan sesuai dengan peraturan.

Tampilan Iklan

Akun non hosted dapat menampilkan iklan dimana saja, dapat pula digunakan di beberapa website. Anda juga bisa menmpilkan iklan di channel YouTube.

Kelebihan Akun Non Hosted

Kelebihan yang dimiliki akun google adsense non hosted yaitu bisa menempatkan iklan dimana saja, tidak dibatasi hanya di platform milik google saja. Anda dapat memasang iklan tanpa menunggu review terlebih dahulu, bisa pula digunakan di youtube.

Kekurangan Akun Non Hosted

Google AdSense non hosted ini memiliki beberapa kekurangan yaitu sulitnya mendaftar google adsense. Pengalaman saya saat mendaftar google adsense tidak cukup sekali, saya diterima pada saat pengajuan kedua kalinya.

Selain itu untuk mendapatkan google adsense non hosted anda harus memiliki domain sendiri maka itu tandanya anda harus memiliki modal terlebih dahulu.

Jangan lewatkan postingan menarik lainnya dengan berlangganan artikel yang akan dikirim otomatis ke Email anda, GRATIS !! Cek email untuk konfirmasi :)

0 Response to "Perbedaan Google AdSense Hosted Dan Non Hosted"

Post a Comment

Berkomenterlah Dengan Bijak Pada Kolom Komentar Yang Telah Disediakan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel