Panduan Memilih Warna Terbaik Untuk Iklan Google Adsense (Mengoptimalkan Pendapatan)

Panduan Memilih Warna Terbaik Untuk Iklan Google Adsense - Google Adsense memberikan fitur mengedit warna iklan, iklan yang sesuai dengan warna dari template akan berdampak pada pendapatan. Sayang sekali jika fitur ini tidak dimanfaatkan.

Warna memiliki peran yang penting untuk mengoptimalkan iklan adsense pada situs. Namun hal ini banyak dilupakan oleh beberapa blogger, terutama oleh blogger pemula. Maka dari itu saya sedikit membagikan tips memilih warna terbaik untuk iklan google adsense.

Meskipun hanya akan berdampak sedikit tapi tidak ada salahnya Anda mengoptimalkan iklan dengan cara ini. Karena jika tidak pedapatan iklan dari google adsense Anda tidak maksimal. Lagi pula cara ini termasuk dalam kategori yang mudah dilakukan.

Berikut beberapa tips mudah dalam memilih warna iklan google adsense.
Panduan Memilih Warna Terbaik Untuk Iklan Google Adsense (Mengoptimalkan Pendapatan)

Strategi Warna

Ada beberapa strategi dalam pemilihan warna agar iklan lebih optimal. Setiap strategi digunakan untuk situasi yang berbeda-beda pula. Silakan Anda pilih saja strategi mana yang paling sesuai dengan blog Anda.

1. Paduan Warna (Blend)

Blend merupakan strategi yang paling sering digunakan dan banyak yang menganggap strategi paling baik dalam pemilihan warna iklan AdSense. Warna pada Unit Iklan AdSense harus berkesinambungan dengan warna pada situs.

Contoh sederhananya yaitu jika anda memiliki situs dengan background putih, text artikel berwarna hitam dan text yang mengandung link berwarna biru, maka dalam pemilihan warna iklan terbaik yaitu dengan background putih dan text berwarna biru atau sesuai dengan warna link pada situs Anda.

Buatlah iklan adsense menyatu dengan situs dengan memilih backround iklan sesuai dengan background dari situs, namun warna tulisan tetap menonjol ketika dilihat oleh visitor.

2. Kontras

Pada strategi ini pemilihan warna terbaik yaitu dipilih yang sekiranya menonjol. Dengan menggunakan warna yang menonjol maka akan memaksimalkan keterlihatan iklan dalam sebuah situs. Strategi akan bekerja dengan baik jika situs Anda memiliki background gelap.

Ketika anda membuat unit iklan berwarna putih dan dipasang pada situs yang memiliki latar belakang gelap maka pengunjung akan terfokus dengan yang berwarna putih, yaitu unit iklan yang anda buat.

3. Pelengkap

Pemilihan warna terbaik pada strategi ini menggunakan warna yang sudah digunakan pada situs, tetapi warna latar belakang iklan tidak sama dengan warna latar belakang dimana unit iklan tersebut ditempatkan.

Tips Pemilihan Warna Terbaik

1. Warna Link

Warna biru merupakan warna terbaik untuk link. Terutama jika situs Anda memiliki latar belakang berwarna putih, maka warna biru menjadi sangat cocok jika digunakan untuk warna link.

Jika anda perhatikan, hampir diseluruh link yang berada pada website didominasi oleh warna biru. Jadi para pengunjung pastinya sudah tahu jika yang berwarna biru itu link dan dapat diklik.
Iklan Link Warna Terbaik Biru

2. Random Warna

Random warna digunakan untuk mengatasi pengunjung yang sudah sering berkunjung ke situs Anda. Mereka pasti sudah tahu dimana saja iklan anda ditempatkan, hal ini akan mengurangi presentase jumlah klik iklan.

Maka dari itu random warna merupakan solusi terbaik.

3. Jangan Berlebihan

Jangan gunakan warna iklan yang terlalu mencolok dan mengganggu pengunjung. Meskipun dengan warna mencolok pengunjung akan fokus terhadap iklan namun tetap saja akan berdampak buruk jika dilakukan secara berlebihan.

Jika anda memiliki tips lain silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Jangan lewatkan postingan menarik lainnya dengan berlangganan artikel yang akan dikirim otomatis ke Email anda, GRATIS !! Cek email untuk konfirmasi :)

2 Responses to "Panduan Memilih Warna Terbaik Untuk Iklan Google Adsense (Mengoptimalkan Pendapatan)"

Berkomenterlah Dengan Bijak Pada Kolom Komentar Yang Telah Disediakan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel